Tuesday, June 20, 2006

Almost Famous

Shite! big one!... hari ini ada cerita ga enak.. gw sendiri yg ngalamin... Tadi sore.. hmm sore menjelang malem sih sebenernya.. gw ada rencana ke ambas mau beli joystick USB.. spt biasa kalo sore2 jam pulang kantor gw lebih milih untuk naik busway.. rute biasanya sih naik taksi dr rmh.. turun di Blora (tosari) naek busway deh turun di halte karet.. nyambung naik ojek.. :) ok.. then rute pun gw lewatin spt biasa.. dan turun lah gw di halte Karet... spt biasa.. ransel gw cek masi ketutup rapet apa ngga.. kali aja di busway yg penuh sesek itu ada yg iseng.. abis itu jalan lah gw utk kluar dari halte.. nelusurin jembatan.. belok kiri (kearah gedung danamon).. dan emang jembatan penyebrangan karet itu gelap bgt..dan anehnya orang masih aja jualan di sana.. Waktu udah sampe ujung jembatan.. makin gelap di jembatan turunannya.. nah di situ mata gw sempet pas2an sama 2 orang laki2 yg jalan arah berlawanan.. yg 1 orang, dia ngeliatinnya gw dgn mimik mencurigakan gitu... tapi gw ga pikirin lagi.. setelah mereka lewat.. ga lama.. kok gw ngerasa di belakang gw ada orang jalan deket bgt.. and ga lama gw ngerasa tas gw ada yg pegang.. tepatnya bagian restleting ransel gw.. refleks gw balik badan, dan baner! ada laki2 tangannya ke gep abis megang bagian atas ransel gw yg ada kantor restletingnya.. gw antara kaget n panas.. langsung teriak : "ngapain lo!!!" gila sadar ga sadar emosi gw uda pol bener wkt itu. "ga bang ga ngapa2in" kata si geblek itu. jawabnya gugup, muka nya juga kaget.. mungkin dia ga nyangka gw bakal berasa mo di 'kerjain'. nah kalo dia jawab ky gt brari bener tadi dia mau ngapai2n isi tas gw khan.. kalo dia emang mau yakinin klo dia ga niat jahat.. yg ada dia ngotot balik. anyway.. se-persekian detik.. abis dia jawab... gw di liat di belakang jauh orang ini... ada temennya yg tadi pas2an sambil liatin gw.. dalem hati gw.. wah ini temennya balik badan mau bantuin ribut ... trs detik berikutnya gw liat di bawah ternyata juga ada temennya nunggu... pake kode siul2... Damn!!! wah ga bisa selesai nih.. gw mendingan ngalah... terusin jalan buru2 turun and no turning back... niatnya mau dorong tuh orang biar jatoh dari jembatan sekalian.. jadi urung.. soalnya pasti temen2nya ngeroyok gw juga nantinya... sambil jalan ke pangkalan ojek.. gw masih ga terima gitu rasanya.. tapi untungnya gw ga kebawa emosi bgt.. coba kalo iya... and let say.. i punch him and drag him out.. pasti gw malah jadi sasaran temen2nya... tapi kalo si bastard itu cuman sendiri... hmm mungkin bisa masuk koran besok pagi.. hahaha.. ya sudah lah.. buat pelajaran aja.. next time.. gw mendingan gendong ransel di depan aja.. jgn di belakang lagi kalo di jembatan2 itu.. Heran nih pemda.. nyuruh warga naik busway n kendaran umum.. jelas2 kaya jembatan2 gitu ga di bersihin dari preman2...gelap ga ada lampu.. banyak yg jualan..... halahhhhh ... mana nyamann? Hati2 di : jembatan karet, dukuh atas, setia budi. kalo siang aja rawan.. apalagi malem.

8 Comments:

At 6/20/2006 11:01:00 AM, Blogger H said...

Wadoh... ampir aja ya? Tapi keputusan elo tepat Thin. Kalo kebawa emosi bisa2 dikeroyok. Dah babak belur eh barang2 ilang juga. Gapapa lah mengalah untuk menang.. :)

 
At 6/20/2006 11:49:00 AM, Blogger novem said...

emang gak bisa ngandelin aparat thin kalo di jakarta.. semua harus kita sendiri yang ngurus -keamanan & kenyamanan-.. walah.. btw, tetep jadi belanja thin..? :)

 
At 6/20/2006 02:21:00 PM, Blogger thalia said...

hiyaaa sereeem! emang kebayang sih perasaan elo pengen ngegebukin orang itu. tapi untung ga ada apa2 ya.... jadi pengen bli pepper spray. legal ngga ya itu di indo?

 
At 6/20/2006 03:58:00 PM, Blogger MOJO said...

Iya Har.. gile kejadiannya cepet bgt.. antara emosi sama mikir logic.. mungkin gw jg keburu takut liat temen2nya.. hahaha..
hmm gw cerita kejadian yg cuman 30 detik panjang bener yak.. jadi inget cerita Avianto ttg buku "BLINK" bagus tuh kata dia.. ;)

Thal.. beli aja.. disini malah ada yg jual senter yg ujungnya bisa buat nyetrum orang.. jadi kalo taro di mobil, trs di periksa polisi.. bilang aja itu senter...

Vem.. yoi bgt.. awal2nya doank tuh jembatan di terangin semua pas busway baru operasi.. eee gara2 ajakan utk hemat energi.. jadi gelap gulita di tempat yg rawan..

 
At 7/01/2006 01:59:00 AM, Blogger andira said...

wah wah! gebug aja baaaannngg!!!

not bring any peace violence would... - yoda

 
At 7/06/2006 07:43:00 PM, Anonymous Yoel said...

duh, kadang otak dan hati campur aduk, kadang mikir pengen banget mukulin tuh org, tapi kalo lawan banyak mampus juga kan.

temen kampus pernah dikeroyok, dia pegangin tuh satu org, dia hajar abis, nggak dilepas, tapi dia juga kepukul sana sini sich, tapi yg dia hajar 1 itu sampe nggak bisa kabur dan bala bantuan laen dateng, temen2 kabur dia ketinggalan dan makin dihajar massa, tapi temen gw bengep2 juga sich.

untunglah elo baik2 aja, bisa2 acara gf bisa batal :P

 
At 7/07/2006 04:04:00 PM, Blogger MOJO said...

@Dira : giling.. kalo gw gebuk.. gw kena gebak gebuk gibik pasti tuh malem.. :D

@Yoel : Iya bos.. untung aja agak 'ngeh' kalo sampe ga kepikiran.. ga tau deh.. bonyok2 iya.. barang juga ilang.. atau malah gw yg di teriakin jambret.. hehehehe

 
At 11/03/2006 01:47:00 AM, Blogger MOJO said...

akhirnyaaa.... halte busway di pindahin...mungkin karena sangking rawannya jembatan penyebrangan karet.. jd skr di pindah haltenya, jadi di bawah flyover casablanca...

denger2 dr temen wkt itu disalah satu tv, ada tayangan hidden camera di jembatan karet, buntutin komplotan yg sering jambret orang2... and benar adanya! hehehe total komplotan ada 6 orang... cepet bgt kerjanya.. bat bet bat bet... di 'perkosa' deh isi tas..

gokil

 

Post a Comment

<< Home